Tentang Marah-marah di Media Sosial (Facebook)

Nahhhhh akhirnya saya nulis juga kan…hahaha. Di luar lagi hujan, Tere sudah saya ‘serahkan’ ke mama saya (yang baru pulang dari Bandung dan bawa oleh-oleh banyak banget jadi si Tere mau banget main ke rumah omanya)…jadi saya punya waktu deh buat sendirian, tidur-tiduran, dan blog walking. 

Setelah blog walking ke sana dan ke sini saya jadi sadar selama ini kalau saya nulis blog kok kayaknya serius banget. Bukan…bukan topiknya yang serius, tapi kok kayaknya saya tiap mau nulis blog harus persiapan macem-macem. Ya fotolah apalah gitu, jadinya nggak nulis-nulis malah males. Hehe…jadi tulisan kali ini nyantai aja ya, cuma mau cerita uneg-uneg aja gitu.

Jadi, ehm, saya ini emang sukaaa banget misuh. Iya bener, makanya saya cocok berteman sama orang-orang yang fasih banget kalau misuh. Aduh mulut saya ini emang sampah banget deh haha. Nah, tapi biasanya pisuhan itu kebanyakan sifatnya guyon, becanda, berupa celetukan-celetukan yang belum tentu mencerminkan mood atau karakter saya. Iya, saya emang seneng banget tiba-tiba ngomong “goblok”, “afu”, “asu”, “anjing”, dll tapi bukan berarti saya itu jahat, emosian, nggak bisa santai, nggak selow, nggak baik hati, nggak ramah, dlsb. Tentu saja saya ini baik, tidak sombong, dan cerdas luar biasa. Haha…kenapa sih saya nulis ini?

Jadi gini, selama ini saya sering dibilang terlalu sering misuh, ngomel, ngedumel di fb. Iya sih emang, wih saya suka tuh ngomel…trus nanti pas ada yang komen dan tu orang mendukung omelan saya, tambah seru kan? Kesannya marah-marah barengan gitu di fb. Padahal kan orang nggak tau juga ya mostly saya posting itu sambil ketawa-ketawa juga hahahaha….maksudnya omelan itu kan terlintas gitu, trus iseng “ih ini kayaknya lucu jadi status” trus jadi deh. Tapi kan bukan berarti saya grumpy. Gggrrr…. *lho* 

Iya, banyak tuh temen saya yang kalau lagi ada isu SARA mereka biasanya nulis status aneh-aneh dan lucu-lucu pake kata-kata kasar, saya seneng aja liatnya. Jujur meennnnn emang kan kalo ada orang rasis kita bawaannya pengen misuh dan bukan pengen sembayang : Ya Tuhan ampunilah mereka. Ini saya sih. Hahahaha…E tapi kalau kebangetan saya juga tau diri kok, biasanya saya hapus sih. 

Masalahnya, banyak juga menurut saya yang posting status yang BAGI SAYA, ini BAGI SAYA lho ya lebih mengganggu daripada status orang misuh : yaitu status yang menceritakan kembali dialog dengan tetangga, dengan anak, dengan tukang sayur, dll…dan kadang itu bener-bener deh…ga ada lucunya. Misalnya :

Mama : Ah nak terimakasih ya mama dibeliin panci

Anakku : iya mama terimakasih juga sudah masak enak-enak.

Ah anakku kamu memang paling mengerti mama nak. Lucunya kalau begini terus, mama jadi tambah semangat masak :*

Penting kan?

Nah kalau kemudian orang bilang, ya namanya juga status kan bebas dong mau ngomong apa. Ah apa iya? Kalau iya, kenapa saya diomelin kalau saya bikin status yang ngomel? Apa karena menyebarkan energi negatif? Lalu apakah anda pikir status anda yang bercerita bahwa kucing di rumah anda suka makan kelengkeng itu membawa energi positif bagi yang baca? 

Bagi saya sih enggak -____- jadi intinya, sama aja bok. Dan ini bukan saya aja yang ngerasa.  

Buat saya sih ada satu jurus jitu kalau anda udah eneg sama status orang : ya diunfriend aja sih. Repot bener. Bukan…saya bukan orang yang terlalu serius juga kok. Saya bukannya hanya mau liat postingan yang berat-berat macam heritage, isu-isu kebudayaan, dll. Saya suka banget tuh cari-cari meme terbaru yang lucu-lucu, foto-foto binatang yang imut-imut. Iya saya suka, dan akan saya share kalau saya suka banget (saya sama nggak pentingnya kayak anda-anda ini hehehehe). Dan saya suka banget sama Katy Perry, iya saya ini mainstream banget sampe hanyut. Tapi jangan dimarahin dong kalau saya ngomel, jangan dikatain : hidup anda sepertinya negatif sekali, penuh omelan. Yaelah…ga tau aja ya abis nulis status marah-marah biasanya saya nonton Upin Ipin sama anak saya, ngga mikir lagi apa yang saya tulis. Afterall, katanya kan : itu kan cuma status, bebas dong mau nulis apa…

Jadi walaupun saya seneng misuh dan banyak yang menyangka saya ini orang dengan energi negatif saya akan bilang : #AkurapopoImage